Halaman

selamat datang di blogger dian kyootto

Kamis, 24 Mei 2012

cerita setengah jadi

Awalnya aku tidak tahu apakah yang terjadi dalam hidupku, dirinya selalu membayangi ku hingga saat ini, aku pun bingung dengan keadaan ini. Hingga kucurahkan dalam sebuah tulisan ini, yang bisa membuat aku sedikit terobati dengan semua ini….. ,, Malam itu aku tidak tahu harus berbuat apa, waktu itu aku sedang dalam keadaan libur SMA, aku sekolah di SMA TARUNA TUNAS BANGSA PLUS SEMI MILITER BATURAJA ANGKATAN 2007. Kehidupn ku saat itu baik, malam kulihat hp ku tergeletak, ku ambil untuk bermain dan mengerjai orang. Aku teringat dengan kopelan kertas saat aku menyalinnya dari buku teman ku di asrama. Aku miscall one by one nomor tersebut, semuanya nyambung.Aku kurang tau soal hp waktu itu, nomor yang ku gunakan masih nomor lama (as).Yang menyambutku tuk selalu sms adalah Saparudin, dia anak SMA KADER, angkatannya sama dengan aku tetapi dia seorang paskibraka kabupaten, sama seperti teman ku, M.Soleman, dia juga kost di pasar pucuk daerah bukit. Kami selalu sms’an, tetapi kami tidak pernah telfonan, ‘osh aku tidak pernah mengangkat telfonnya, aku takut…..  Waktupun berlalu, aku masih sering sms’an dengan sapar, waktu itu aku menyamar nama dengan sebutan SADIWA PUTRI, tidah tahu,, tiba-tiba nama itu terlintas dalam pikiranku….aku juga bingung. Dia sering mengajak aku tuk bertemu, tetapi aku takut, sapaannya begitu lembut, hal tersebut terjadi tidak sampai dua bulan. Akupun turut penasaran dengan yang namanya Saparudin..hohohohohoho(ketawa sendiri kalau ingat waktu itu  ). Saat aku kembali ke asrama, aku tiddak pernah kontak dengan dia, ‘osh di sekolahku tidak boleh membawa hp… sedih sekali nasibku waktu itu  hiks hiks hiks hiks…………….Suatu hari kami sms’an ,,, “hyy Sapar, lagi ngapain???”, hp ku pun bergetar tanda ada sms masuk ,,lalu kubuka, ternyata dari Sapar. “Ne abis latihan Paskib saja, capek sekali badan aku wa, pengen ngelurusin kaki dan punggung ne rasanya, aku istirahat dulu ya??”,, “ok dech kalau gitu, selamat istirahat saja ya Sapar,,hehehehe”, sms’an pun berakhir. Akupun mencari tahu tentang kebenaran Saparudin dari teman-temanku di sekolah yang asli Baturaja, merekapun ada yang tahu,, tetapi aku tidak berani untuk menemumui Sapar (maafkan aku sapar, jika aku telah berbohong padamu),,,,,waktupun berlalu dan akhirnya tidak ada kabar sama sekali tentang Sapar, aku gundah,, apakah yang terjadi saat itu, akupun mulai mengetik nomor telefon yang ada dicatatan waktu itu….terdapalah nomor simpati yang ujungnya 326,,,,,awalnya aku bertanya dengan dia, “asm, mlm ,,,kenal tidak dengan Saparudin”, diaapun menjawab, “kenal,, tapi Saparudin yang di Kader apa di Sentosa”,,, sma’an pun berlanjut an berlanjut. Awalnya di tidak mau memberitahu tentang namanya,,, hehehehehe padahal aku sudah tahu namanya yaitu Koeswanto,,,yupz nama yang lucu, selucu orangnya hahahahahahahha kus kus kus hhahahhahahahahhhhhaaaa,,,,,(aku tidak menyangka inilah wal yng membuat aku bahagia dan membuat aku sakit hingga sekarang). Malam itu kami sms’an hingga larut malam,, yang lucunya aku tidak tahu dia sekolah dimana, dan diapun mengaku sekolah di SMK 2 mengambil jurusan kecantikan,,, akupun aneh mendengarnya,, hahhahahahhaaa,,,, aku tidak percaya ada juga cowok yang mengambil kecantikan,,, kecantikan gitcu lhoooo hahahahahahha Malam itu sms’an terasa begitu benci,,, yupz soalnya dia selalu omong kotor,,,,yah karena waktu itu aku tidak mau mengaku tentang identitasku,,, benci sekali aku dengan dia malam itu,,, waktu itu dia mengaku sedang nongkrong dengan temannya di Sukajadi, sambil makan nasgor hhahah,,,,, aku tidak mengaku karena tujuan utamaku sms dia karena ingin mencari kabar tentang Sapar,,,,,,,,,malam itu aku tidu larut malam sebelum tidur kami sempat sms’an terlebih dahulu, menyambung dari kata-katanya yang tidak sopan tadi untuk diperbincangkan,,,, Dia pun berkata dalam sms, “sebenarnya kamu ini siapa sich, tidak usah bohong,,”, akupun menjawab dengan tersennyum, karena awal dari sini kebohongan itu di mulai,, “kalau kamu ingin tahu tentang aku, baca surat al-fatihah 3kali, surat yasin 7kali, ayat pendek 7kali, mandi kembang 7rupa ditengah danau, pejamkan mata kamu,, pasti kamu langsung tahu siapa aku,,, nanti sms kalau sudah tahu ya???”,,tak lama pun sms masuk di hp ku, “oke,,, aku tahu siapa nama kamu??/hahahhaa”,, akupun terkejut,,,dalam hatiku berkata, sedeng juga neh orang, belum dikasih tahu sudah tahu duluan,huhhhh, akupun membalsnya,, “kalau tahu siapa coba sekarang nama aku,, hayooo mgaku ayo ngaku????”,, “kalau kamu ingin aku menjawabnya coba kamu lakukan hal yang aku perintahkan, tidak sulit koq,,,,,????”,, Akupun berpikir sejenak,,lalu mulai menggerakkan jari jemariku dalam keypead hp,,,”memangnya apa yang harus aku lakukan?//” “yang kamu lakukan hanya,, baca surat al-fatihah 3kali, surat yasin 7kali, ayat pendek 7kali, mandi kembang 7rupa ditengah danau, pejamkan mata kamu,, pasti kamu akan tahu jawabannya,,,,,,”,,,,, Itu sms yang aku dapat darinya,,,”gila kamu ya,, masak kamu kirim balik sms tadi, aku kan menyuruh kamu untuk melakukan tritual tadi, bukan malah aku yang kamu suruh ganti,, payahhh”,,, Dari sudut tempat dia berada , aku yakin pasti dia tertawa melihat semuanya,hahahahahahahahhahaha,, tertawa yang bias membikin dunia gempar, wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk,,,,,,,,mnalam itupun berakhir sampai disini,, dan akhirnya tertidur masing-masing insane yang baru mengenal dunia yang bias membuat aku sakit nantinya,,,  ,,,,,,,,,,hingga pagi aku bangun kesiangan,,,,(dalam tulisaku ini,, aku hanya menceritakan kisahku bersamanya saja, bukan dengan orang lain DODOL). Dari malam itu berlanjut kemlam-malam berikutnya, sampai akupun merasa begitu sepi kalau sehari saja tidak sms’an dengan dia, aku tidak tahu kenapa bisa begitu. Hehehehehhe aku pernah bilang dengan dia kalau ingin dia menjadi kakakku, diapun tidak ada respon, dari sana aku manggil dia dengan sebutan kakak, tapi lama kelamaan bosan, akhhirnya memanggil “kus” saja… lucu seperti hewan kuskus yang malu-malu,, hihihihihihihih kata-kata yang kuingat sampai saat ini adalah “kutunggu ditengah danau, dibawah bintang”,,,, hatiku berbunga-bunga bisa kenal dengan dia, padahal kami belum sama sekali bertemu,,,, tetapi aku mulai merasakan perasaan yang lain daripada yang lain dengannya,, hahahahahhahah hanya suasana,,,,,namaku masih yang lama yaitu Sadiwa Putri, dia memanggilku dengan sebutan Putri,,,, katanya nama Putri sama dengan nama temannya yang sekolah di Lampung, kami tidak pernah setelfonan , hanya sms’an hinggan hubungan kami disebut, “teman dalam dunia sms”, aku masih ingat dengan semboyan itu dodollllll,,,,,,,awal kami sms tanggal 1 Juli 2008,memasuki semester akhir kelas 2,,,,tidak tahu benar atau tidak , aku sedikit lupa dengan tahunnya. Dia tidak pernah mengasih tahu tanggal dan tahun lahirnya, dikasih tetapi salah,, emang aku oon banget wwaktu itu, sampai dia manggil ke aku dengan panggilan o2n alias OON,, sedih bercampur senanglah hahahahahhahahaaaaa,,,,,,,,,dia selalu bertanya aku sekolah dimana dan aku mengaku sekolah di SMA N 1,,, akhirnya aku tahu kalau dia juga lulus dalam paskibraka kabupaten,,, tetapi aku mendengar kabar dari dia kalu dia tidak masuk,, awalnya aku tidak tahu apa alasannya,, yang aku tahu hanya dia tidak lulus dalam kabupaten,, (ternyata dan ternyata waktu aku ikut temanku di rumah saki umum,, menemani dia menjenguk keluarganya yang sakit,, aku bertemu dengan temannya dan ternyata dia bukannya tidak lulus , tetapi mengundurkan diri),,,,, Suatu hari tak sengaja aku nelfon ke nomor cerianya 08287793226, dan yang mengangkat telfon adalah ibunya,,, aku bilang, ‘asm, maaf bu ganggu,, ada koeswanto nya tidak???”, ibunya pun menjawab, “maaf tidak ada, dia lagi sekolah”, terus akupun menjawab,, “memangnya dia sekolah dimana bu???”, ibunya pun menjawab “sekolah di STM di sarang elang”,, aku terkejut mendengarnya dan aku pun bilang “bukannya dia sekolah di SMK2 mengambil jurusan kecantikan bu??”ibunyapun bilang “tidak ah,, anakku sekolah di STM mesin, dan ini dengan siapa ya??” akupun menjawab.. “ini dengan temannya bu, putri,,(malu juga rasanya bicara dengan ibunya koeswanto, tetapi mau gimana lagi sudah terlanjur dan apa boleh buat , ibarat pepatah nasi sudah menjadi sayur hehehehhe bubur lahhh),,,” Akhirnya telfonpun berakhir sampai disana,, dalam hati aku langsung menggerutu dengan Koeswanto,, (setan banget nich orang,,, ternyata selama ini dia membohongiku, ternyata dia tidak sekolah dikecantikan, melainkan di STM,,, kesal,, rasanya ingin ku bogem ,,, tetapi sayang jauh dan tidak tahu orangnya ),,hari itu kejadiannya siang,,, dan posisiku dalam keadaan sedang libur dari sekolah,, tak lama kemudian aku pun sms dia,, “kamu bohong ya,, katanya kamu sekolah di smk2, ambil jurusan kecantikan,,,ternyata kamu sekolah di STMN 3,, dasar bohongg!!!!!”, dia pun ,membalas sms ku>>> “kamu tahu dari siapa??? Aku tidak bohong koq,,,”,, akupun menjawab dengan geramnya,,, :-/ ,,, “alahhh jangan suka bohong, aku tadi telfon ke rumah kamu dan yang angkat adalah ibu kamu, katanya dia tidak punya anak yang sekolah di SMK2, apalagi mengambil jurusan kecantikan, terus ibu kamu bilang lagi, anak saya itu sekolahnya di STMN3 sarang elang daerah RS Holindo, yak an?? Terus terang aja kalau kamu itu bohong kus?/”, dia pun menjawab sms yang sudah aku kirim tadi,,, “bukannya aku mau bohong, tetapi karena keadaan,,, kan kamu duluan put yang bohong,,, kamu tidak mau kasih tahu tentang identitas kamu, sekolah dimana? Dan yang lainnya….”,,,,dan blab la blab la,, sms yang tidak jelas,,(dan aku sudah lupa, soalnya sudah lama sekali kejadian itu terjadi). Pagi yang cerah menjelang siang kami sms’an, tiba-tiba dia bilang, “Put, aku mau tanya dengan kamu, kamu kenal Sapar itu darimana ya??”, akupun terkejut membaca sms yang dia kirim buat aku,, “hmmmm,, cuman teman saja koq kus,,,, tidak lebih,, tetapi dia baik sekali, memangnya kenapa??” ,, diapun menjawab hanya biasa saja, seperti sms sebelumnya. Sms demi smspun terlewati, hingga ada pikiran aku untuk bertemu dengan dirinya, orang yang aku sayangi walaupun aku tidak tahu dengan dirinya, luph you teman dalam dunia sms ku,,,,,,,,Pagipun berganti malam, hp bergetar seperti biasanya,, “malam put, lagi ngapain newhh???”,, “malam juga kus,, lagi tiduran saja, kalau kamu sendiri??” “sama put,, aku juga lagi tiduran saja koq,, koq bias sama ya., hehehh” “kamu itu yang copy kata-kataku tadi kus,,hahaha” “kenapa harus copy, ngetehoun bisakan,, hahahhaa” Sms’an pun berjalan dengan sebagaimana mestnya,,(ciyeee,,,, koq sebagaimana mestinya,, YIL secara rutinitas setiap malam sms’an, hahahhahaa),, tak terasa malampun telah larut,, “selamet tidur ye put, kutunggu ditengah danau ya,, jangan lupa pake pempers kalau tidur, hehehehehehe,,,,,”,,(kata-kata “jangan lupa pake pempers kalau tidur, sudah seringkali ditulis, dan itu bisa membuat aku tersenyum dan ketawa jika aku membacanya,,), dalam hatiku bergumam,,” koeswanto”,, terima kasih untuk hari ini, kamu telah membuat aku tersenyum dan bahagia seperti hari-hari sebelumnya,,, Detik berganti detik dan menit berganti menit, dan jam berganti jam, haripun berganti hari,, hubungan kami bertambah akrab satu dengan yang yang lainnya,, hidupku serasa lebih bermakna,,,,, Dalam ruangan yang tidak terlalu luas, dengan bentuk segiempat dengan luas kira-kira 3x3m, yang tidak bercat hanya warna yang kusam, tetapi sudah membuat aku untuk hidup dengan nyaman disini!!!!!!, lampu yang tidak terlalu terang yang hanya 5watt, menerangi tulisan dalam sms ku yang sedang kubaca,,, (menyedihkan sekali),,,,,kata-katapun terlukis begitu cepat untuk menulis untuk dirinya hohoho,lama-kelamaan panggilan kamipun berubah, dengan panggilan 00N,,wkwkwkwkwk o2n(memang lucu sech, tetapi mau gimana lagi sudah terbawa dengan suasana),,Aku sangat berharap sekali untuk bisa bertemu dengan dirinya, bagaimanapun bentuk dan rupanya, aku akan tetap menganggap dia sebagai teman bahkan untuk orang yang special dihati ku,,,o2n,, sampai suatu hari aku menanyakan ciri-cirinya lewat sms,, “o2n, kalau boleh aku tahu, cirri-ciri kamu itu seperti apa sech, agar kalau nanti aku ketemu dengan orang yang sama persis dengan kamu, aku bisa tahu kalau itu adalah kamu o2n,, please??”, , lama kutunggu balasan sms dari dirinya,,, “cirri-ciri aku itu, kepala botak, hitam, dekil, pendek, kalau disingkat bisa dibilang PKI (pendek, kecil dan hitam), wkwkwkwkw,,,kalau ke sekolah nebeng motor kawan terus, kalau kamu sendiri gimana 02n???” Akupun berfikir, lebih baik aku jujur, tetapi dalam hatiku berfikir, tidak mungkin seorang calon paskibraka kabupaten yang pernah lulus, begitu,, minimal tinggi, setahu aku yang masuk paskibaka itu pasti cantik-cantik dan ganteng-ganteng, makanya aku sampai tidak masuk, karena aku sadar kalau aku itu jelekkk tetapi aku biasa saja, harus LEGOWO wkwkwkwkwkw, akupun membalas sms nya,, “aku itu jelek, pendek, hitam, gendut, bodoh, dan masih banyak lagi kekurangan yang ada dalam diriku o2n dan aku tidak pernah bohong akan hal ini. Tetapi terserah kamu mau percaya atu tidak kepadaku o2n???”,, Semua terdiam dalam benak masing-masing, entah apa yang dipikirkan, aku tidak tahu apa yang ada dalam pikirannya saat itu, yang kutahu hanyalah ,, aku merasa lebih bahagia bisa kenal dengan dia, tetapi aku juga tidak tahu tentang hal itu, yupz,, tentang bagaimana dia mengenalku juga,,.,,,hari itu aku sms dia, tetapi tidak dibalasnya, berulang ulang aku sms dia, tetap saja tidak dibalasnya,,aku bingung kenapa bisa begitu padahal dia pasti membalas smsku walaupun sesibuk apapun dia, pasti memberi tahu kalau tidak sempat,,,terus di sms yang terakhir dia juga tidak membalas smsku,akupun menulis kata-kata,,”ya sudah o2n kalau tidak mau membalas lagi ismsku, tdak apa-apa”, sampai lama aku menunggu tidak ada balasan sedikitpun tentang dia, sudah hamper tiga hari dia tidak membalas ataupun sms aku, aku jadi sedikit kesal dan khawatir padanya,  hingga tak lama kemudian pesan masuk dari dirinya, “ma’av ya o2n, kemaren-kemaren aku tidak membalas smsmu, bukannya apa-apa, aku tidak ada pulsa, maklum anak sekolahan, uang pas untuk ongkos hehehe,, aku pasti akan membalas smsmu kecuali kalau aku tidak ada pulsa hehehehhe”,,,,, aku pun tersenyum membaca sms yang telah dia kirim padaku…. Tahu senirilah anak-anak SMA yang awal-awal mendekati masa puber itu seperti apa..  ternyata dia tidak seperti yang aku pikirkan selama ini… hehhehee cerita lanjutannya masih sedang difikirkan.. hehehehhe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar